Follow our journey to becoming the world's premium tilapia fish producer. SEE OUR JOURNEY HERE

MENU

Regal Springs Indonesia bersama Dinas Kelautan & Perikanan Provsu Berkolaborasi Dukung Industri Kerajinan Lokal

Medan (21/02) Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) bersama Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi mendukung terbangunnya ekosistem industri kerajinan lokal dan kegiatan UMKM Sumatera Utara dengan berpartisipasi pada kegiatan Kriya Fest Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara di Tiara Convention Center, Medan pada 21 – 23 Februari 2023.

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, Andrew Rooroh menjelaskan bahwa kolaborasi bersama stakeholders, baik dengan mitra binaan maupun pemerintahan adalah salah satu upaya perusahaan untuk ikut berperan dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui subsektor kerajinan. “Kami mendukung sepenuhnya upaya Dekranasda sebagai wadah para pelaku industri kerajinan dalam mengoptimalisasi potensi perajin yang ada di Sumatera Utara. Ini adalah peluang serta momentum kolaboratif yang tepat untuk membuka dan meningkatkan akses pasar seluasnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Ir. Aspan Sofian, MM juga mengungkapkan harapan serupa. “Pertama kami menyampaikan terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang sudah turut berpartisipasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mempromosikan produk-produk yang selama ini diproduksi di Sumatera Utara. Ke depan kerjasama ini kita harapkan terus dijalankan dan lebih meningkat, serta agar Regal Springs Indonesia yang sudah mapan di bidang perikanan dapat juga membagikan pengalaman dan ilmunya khususnya kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional, sehingga secara tidak langsung bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” ujar Ir. Aspan Sofian, MM

Saat ini Regal Springs Indonesia tengah berupaya untuk mengoptimalisasi membentuk kemitraan bersama kelompok masyarakat maupun UMKM di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Kami menyadari, peran UMKM sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi. Selain program pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan, salah satu langkah kami ke depannya adalah dengan ikut serta mempromosikan produk-produk lokal, terutama produk hasil olahan ikan Tilapia, seperti abon, kerupuk ikan dan lainnya,” kata CSR Manager Regal Springs Indonesia Agam Sinaga.

Pada partisipasi ini, booth Regal Springs Indonesia dan Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Sumatera Utara turut mendapatkan kunjungan dari Ketua Dekranasda Sumatera Utara Nawal Lubis, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief S Trinugroho, dan Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara Rita Panca Simanjuntak.