fbpx

PT Aquafarm Nusantara Serahkan Program Kesehatan dan Pendidikan

PT Aquafarm Nusantara secara simbolis menyerahkan peralatan kesehatan, makanan tambahan untuk anak-anak dan lansia, serta peralatan belajar untuk pendidikan usia dini (PAUD) sebagai bagian Program Keberlanjutan KAMI PEDULI di Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Jumat (22/11). “Kami berharap melalui program ini kami bisa mendukung peningkatan kesehatan dan pendidikan di daerah ini,” kata Dian Octavia, Community Affairs Senior Manager, PT Aquafarm Nusantara, saat acara serah terima yang dihadiri para kepala desa dan tokoh masyarakat. Dian mengatakan, melalui program kesehatan KAMI PEDULI yang selaras dengan program kesehatan masyarakat Kabupaten Tobasa, perusahaan memberikan bantuan peralatan kesehatan, meja dan kursi kepada puskesmas. “Kami juga memberikan makanan tambahan untuk anak-anak dan lansia di daerah ini,” kata Dian.

Sementara itu dukungan pendidikan masyarakat kali ini difokuskan pada program PAUD. “PAUD sangatlah penting sebagai dasar bagi pendidikan anak-anak dan populasi anak-anak di daerah ini bertumbuh pesat. Karena itu kami fokus pada program PAUD dengan memberikan dukungan peralatan sekolah dan alat bantu belajar dan mengajar untuk meningkatkan mutu PAUD melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa Ajibata,” kata Dian. PT Aquafarm Nusantara adalah perusahaan budidaya dan pengolahan perikanan bertanggung jawab yang berkantor pusat di Medan. Produk tunggal perusahaan ini adalah Naturally Better Tilapia dengan kualitas tinggi yang diproduksi untuk pasar dalam negeri dan ekspor.

PTAN adalah penanaman modal asing dari Swiss dan dimiliki oleh Grup Regal Springs yang berbasis di Singapura. PTAN memiliki operasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dengan karyawan sekitar 4.000, yang sebagian besar direkrut dari desa-desa sekitar perusahaan. PTAN menjalankan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang merupakan program keberlanjutan terpadu pertama di dunia dalam bidang akuakultur dan untuk Tilapia yang diselaraskan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *